Kantor Perwakilan BKKBN Sumut Bersama Dinas PPKB Toba Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Kantor Perwalkilan BKKBN Sumut melalui Ketua Pokja Pengendalian DAK dan Percepatan Penurunan Stunting Heri Pranata Satria SKom menggelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Toba.

topmetro.news – Kantor Perwakilan BKKBN Sumut melalui Ketua Pokja Pengendalian DAK dan Percepatan Penurunan Stunting Heri Pranata Satria SKom menggelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Toba.

Kegiatan rakor terselenggara di Hotel Serenauli Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Rabu pagi (15/11/2023).

Pada pengantar sambutan, di hadapan Bupati Toba Ir Poltak Sitorus dan seluruh peserta rakor, ia menuturkan, kegiatan bertujuan untuk inventarisasi permasalahan dan mitigasi stunting di kabupaten itu.

“Rakor lintas sektor ini bertujuan untuk mengajak para peserta untuk rencana aksi kolaboratif. Dan bergotong-royong antara pemerintah dan masyarakat dalam penanganan stunting di Kabupaten Toba,” ucapnya.

“Selain itu, agar pihak Pemkab Toba fokus dalam mengalokasikan anggaran di tahun 2024, terhadap penanganan stunting di Kabupaten Toba,” pungkasnya.

Sementara pada sesi pemaparan materi, selain langsung oleh pihak Kantor Perwakilan BKKBN Sumut, juga menunjuk 4 pimpinan OPD Toba terkait. Yakni Bappeda Litbang Rudi Mangatas Sihaan, Kabid PPM Dinas PPKB dr Juliwan Hutapea, Kadis Dinas Kesehatan dr Freddi Sevenyry Sibarani, dan Jepry Maradona Nainggolan selaku Kabag Ekonomi Pemkab Toba.

Dalam pelaksanaan, selain penyampaian materi, pada rakor juga ada sesi tanya-jawab dan sharing pendapat. Baik dari narasumber maupun dari seluruh peserta.

Turut hadir, Sekdis PPKB Toba Erni Tampubolon, Kabid KS Candra Siahaan, Direktur RSUD Porsea dr Tommy Sihaan, Kadis Kominfo Sesmond Butarbutar, mewakili Kajari Toba, para OPD Toba terkait, pihak perbankan, Bank Sumut, Mandiri, BKAG Toba. Juga ada perwakilan organisasi masyarakat/ organisasi kepemudaan, antara lainnya, GP Ansor Toba, Fatayat NU Toba, PMI. Serta tamu undangan lainnya.

reporter | Guntur

Related posts

Leave a Comment